//
you're reading...
Coretan Dinding

Lima Hacker Berbahaya Dunia

1. JONATHAN JAMES

James adalah orang Amerika, saat baru umur 16 tahun dia dijebloskan ke penjara karena kelakuannya didunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol oleh bocah ABG ini  dan dia hanya bilang itu adalah tantangan bagi dia dan merupakan suatu kesenangan tersendiri (gokij juga ni orang..)
NASA juga kena keisengan dia, James pernah “mencuri” software NASA ang diperkirakan seharga US$1.7 juta. Sampai-sapai NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya tersebut ia tidak diperbolehkan “memegang” komputer selama kurang lebih10 tahun. Namun sekarang ia sudah berada di jalan yang benar dan membuat sebuah perusahaan di bidang keamanan komputer. Kerreeennnn!!

 

 

2. ADRIAN LAMO


Orang yang satu ini juga boleh dikatakan salah satu hecker terbaik. Dia  membobol New York Times (Majalah terkenal di Amerika) untuk mendapatkan info pribadi dan beberapa security number, dia juga pernah membobol perusahaan Software Terbesar di dunia, Microsoft (busyet gak tanggung2 dah). Akibat kelakuannya tersebut dia dikenai denda sebesar $65.000 dollar US. Saat ini dia mejdadi pembicara di beberapa acara seminar, tentunya seminar mengenai dunia IT.

 

 

 

 

 

3. KEVIN MITNICK

 Kalo menurut gw, inilah sang hacker sejati yang pernah ada di jagat raya. Dia pernah menorehkan “prestasi” di dunia IT :
a. Menggunakan Los Angeles bus transfer system untuk mendapatkan  tumpangan gatis.
b. Mengelabui FBI
c. Hacking kedalam DEC system (Digital Equipment Corporation)
d. Mendapatkan administrator positon dalam satu Laptop IBM agar menang judi, karena adminnya  yang punya laptop IBM tersebut..hahaha…
e. Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems dan masih banyak lagi kelakuan doi yang luar biasa.

Seorang white hat hacker pun (Tsutomu Shimomura yang seorang hacker baik-baik, dia termasuk  dalam jajaran Hacker  terbaik di dunia) pernah di hack komputer systemnya oleh Kevin Mitnick, dan terjadilah peperangan yang luar biasa di dunia maya, antara White Hacker (Tsutomu Shimomura ) melawan Black Hacker (Kevin Mitnick). Kevin Mitnick tertangkap dan terlacak oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang melacaknya (tracking) melalui jaringan HP yang dibawa oleh Kevin Mitnick saat itu. Selain itu juga segudang  pengalaman dia di dunia IT yang tidak cukup apabila ditulis dalam 4 halaman kertas A4 (halah….). Tapi sekarang ia sudah bertobat dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.

4. KEVIN POULSEN


juga dikenal dengan Dark Dante, doi ngehack database FBI (galak niy orang)
selain itu doi juga ngehack seluruh lines phone station. karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines. saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!

 

 

 

5. ROBERT TAPPAN MORIS


ni orang adalah orang yang pertama kali bikin Worm, yang dinamain Morris Worm (narsis niy orang) melalui internet doi nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!! dia akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars sekarang doi kerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory!!


About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Discussion

Comments are closed.

Coretan Dinding

%d bloggers like this: