//
you're reading...
Hijauku Bumiku, Hutan ku

Lestarikan alam hanya celoteh belaka

 Hutan dijadikan sebagai mesin pencetak uang bagi segelintir orang yang cenderung dekat dengan kekuasaan. Sehingga pengrusakan hutan yang terjadi seolah-olah dibiarkan terjadi begitu saja, tanpa mengindahkan dampak buruk yang terjadi akibat dari kerakusan dan keserakahan segelintir orang tersebut, namun masyarakatlah yang akan merasakan dampak buruknya. Akibat yang ditimbulkan? Ya, banjir,,merendam kampung, menenggelamkan, dan merusak areal pertanian masyarakat..Jagalah Hutan kita tetap hijau karena kalau bukan kita lalu siapa !

Bencana erosi selalu datang menghantui Tanah kering kerontang Banjir datang itu pasti Isi rimba tak ada tempat berpijak lagi Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia Lestarikan hutan hanya celoteh belaka Lestarikan hutan mengapa tidak dari dulu saja (Oi)

About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Discussion

18 thoughts on “Lestarikan alam hanya celoteh belaka

  1. karena judulnya, aku langsung nyari koleksi lagunya Iwan Fals sobat…
    nice hint..:mrgreen:

    Posted by dearKUR | 11 November 2011, 12:03
  2. Jangan marah-marah Mas… mendingan kita cari solusinya bareng-bareng… hehe… piss🙂
    Kita juga tidak bisa menyalahkan secara langsung terhadap para perusak itu, karena mereka pasti juga mempunyai alasan positif.

    Meski begitu, kesadaran terhadap kehidupan ekosistem juga perlu kita berikan kepada mereka, bahwa seluruh makhluk hidup di bumi ini pasti membutuhkan pepohonan…🙂

    Posted by Ipras | 11 November 2011, 12:06
  3. ahh.. yaaaa… sekarang hutan.. sudah terlupakan..

    padahal dulu waktu SD, di dikasih tau, cara2 melastarikan hutan yah.. tembang pilih, atau menanam setelah ditebang,, keknya ilmu itu ga di pke..:D

    Posted by dieka | 11 November 2011, 18:41
  4. Iya niih… gara2 banyak pohon ditebang sekarang jadi rasanya panas banget.
    o’y Mas… udah saya pasang link Mas Ferdinan..kalo ada kesalahan comment di blog saya yah,,,

    Posted by Marchei Riendra | 11 November 2011, 19:35
    • Pohon-pohon besar ditebangi dan diseret sepanjang hutan,. (ketika ku berdiri di bumi ku tak lagi sejuk,,tanpa naungan tajuk pepohonan
      terik mentari membakar setiap langkahku,,auwoooooo tarzan)

      Posted by Hijauku | 12 November 2011, 12:09
  5. Itulah manusia yang berpikir hanya mencari keuntungan pribadi tanpa memperhatikan dampak yang ditimbulkan bagi lingkungan dan masyarakat. Asal posisi aman dan tak membahayakan dirinya dibiarkan saja. Coba kalau rumahnya atau keluarganya berada dalam lingkungan bencana akibat ulahnya itu pasti dengan segera mencari solusi.

    Posted by HALAMAN PUTIH | 12 November 2011, 01:52
  6. Oi??
    Iwan Fals, kah?

    Posted by sulunglahitani | 12 November 2011, 09:49
  7. hmmm, kaya’nya…
    o o o

    Posted by yisha | 16 November 2011, 02:50
  8. Memang itu semua hanya dibibir saja,tapi pelaksanaan tidak da.
    Inilah realita sekarang ini.

    Posted by Abed Saragih | 17 November 2011, 10:45
  9. Mulai bingung.. katanya manusia di ciptakan di bumi sebagai khalifah yg menjaga bumi dan seisinya.. namun karna ke arogan nan manusia.. inget nya cuma bagian yg “Allah menciptakan bumi dan seisinya untuk kelangsungan hidup manusia” dan bagian yg ” Jaga alam kita untuk kelangsungan bersama ” di lupain.. Lah.. kalo khalifah itu bikin kerusakan.. trus buat apa ada khalifah ??? (o_O)?

    Posted by beibeetazjr | 15 December 2011, 02:34

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Coretan Dinding

%d bloggers like this: